7 Bisnis Online Terlaris Di Makassar

Hai Sahabat bisnis online Makassar,
Siapa sih yang tidak ingin hidup berkecukupan terutama ekonominya? Ya, saya yakin semua orang ingin hidup berkecukupan termasuk saya. namun bagaimanakah kita bisa hidup berkecukupan dan bisnis apakah yang kita Ambil, kali ini kita akan membahas 7 bisnis online terlaris di Makassar

1.  Bisnis Online Buat Web Toko Online / Online Shop

Buat toko online adalah cara masuk akal dalam berbisnis online di Makassar, kita tidak usah membuat toko online dengan beragam fitur seperti toko online-toko online besar seperti lazada, blibli, dll.
Kita cukup membuat website yang menyediakan informasi seputar produk kita Tidak usah membuat fitur seperti shopping cart, live chat, dll. Cukup satu buah artikel lengkap dengan foto produk + nomor kontak yang dihubungi di Makassar.
Bisnis Online Makassar

Lalu bagaimana membuat websitenya, jika paham bahasa pemrograman website kita bisa membuat sendiri, atau Sahabat Makassar bisa menggunakan jasa layanan pembuatan web gratis seperti wordpress, joomla, dll.

Kalau masih susah, anda dapat membuat blog gratisan menggunakan wordpress.com atau blogger.com. Jika ingn terlihat lebih profesional Sahabat Makassar bisa custom domain sesuai dengan keinginan kita, misal menjadi tokoorganik.com, atau alamat-alamat lainnya.

Lalu, yang menjadi pertanyaan banyak orang  di Makassar adalah darimana kita dapat barang dagangannya? Simple, kita bisa menjual produk kita sendiri. jika belum ada produk? Ya kita jual aja produk teman, atau yang lainnya. Kita bisa mengambil keuntungan secukupnya saja.

2. Bisnis Online Jualan di Marketplace

Apa sih website marketplace itu? Seperti namanya marketplace atau jika di indonesiakan menjadi tempat pasar/jual beli. Jadi logikanya begini, jika di website toko online Sahabat Makassar seperti mempunyai warung/toko sendiri di pinggir jalan alias tidak nimbrung di mall atau pasar orang lain.

Kalau marketplace itu ya ibarat pasar/mall di Makassar, dalam satu marketplace ada buanyak penjualnya tidak Cuma satu. Salah satu kelebihan marketplace adalah kita tidak perlu mencari pengunjung/pembeli. Karena marketplace biasanya sudah ramai dengan pembeli mencapai puluhan ribu bahkan jutaan pengunjung tiap bulannya.
Usaha Online Makassar
sumber : tokopedia


Kalau kita buat online store sendiri di Makassar ya kita harus ekstra keras untuk mempromosikan online store kita, ya sama kalau buat toko sendiri di pinggir jalan, kita harus promosi toko kita supaya ramai. Kalau dipasar kan sudah ramai, jadi kita tidak perlu promosi dengan tenaga ekstra.
Tapi….

Namanya juga “pasar” tentu saja pedagang lain yang menjual barang sejenis juga buanyak, tentunya Ssahabat Makassar harus bisa bersaing terutama di segi kualitas dan harga. Orang kalau pergi ke pasar tentunya mencari barang dengan harga paling murah bukan ?

Nah sama, kalau di web toko online kita sendiri hanya kita yang jual barang sehingga tidak ada persaingan didalamnya berbanding terbalik dengan marketplace di Makassar. Pembeli dapat mencari barang jenis A, dimana barang jenis A itu yang jual tidak hanya satu orang. Tentu saja pembeli akan memilih dulu barang mana yang kualitasnya sama tapi harganya murah.

Itu repotnya kalau jualan di marketplace di Makassar, selain itu juga kita tidak bisa langsung menerima pembayaran kalau ada orang yang membeli barang kita. Kenapa?

Konsep Jualan di Tokepdia
Karena dalam marketplace itu menerapkan sistem seperti “rekber” atau rekening bersama. Jadi kita menjual barang, trus ada yang mesen. Pembeli transfer uang ke pihak tokopedia, tokopedia memberikan notifikasi bahwa si pembeli membeli barang Sahabat Makassar dan sudah transfer. Kemudian, kita kirim deh barang ke pembeli. Kalau sudah sampai pembeli akan konfirmasi ke tokopedia bahwa barang sudah diterima, baru deh tokopedia transfer uang ke Sahabat Makassar.

Lalu, bagaimana jika pembeli tidak konfirmasi pembayaran?
Jika hal itu terjadi maka pihak marketplace seperti tokopedia dan bukalapak akan menunggu hingga 30 hari baru bisa di tarik tunai. Itulah salah satu kelemahan di marketplace bagi penjual. Karena Sahabat Makassar tidak bisa menerima uang pada hari itu juga. Tapi, hal ini dilakukan untuk melindungi hak-hak pelanggan dan meminimalisir terjadinya penipuan online.

3. Bisnis Online Dropshipper (Jualin Barang Orang Tanpa Modal )

Sahabat Makassar tidak punya barang dagangan? Nah, salah satu solusi terbaik adalah dropshipping. Apa itu dropshipping?

Jadi gini, misal Sahabat Makassar ingin jual sepatu, tapi tidak punya sepatu. Dan mau stok barang itu tidak ada modal. Karena itulah Anda cari supplier A yang jual sepatu dan menerima sistem dropship. Jadi, misal harga jual parfum 100ribu, dan harga jual dropshipper itu 70ribu, maka Sahabat Makassar untung 70ribu.

Jadi, Sahabat Makassar tawarkan deh secara online sepatu tersebut seharga 100rebu, setelah pembeli transfer 100rebu ke Anda, Anda langsung transfer 70ribu ke supplier A. Untung 70ribu kan? Nah, kemudian supplier A itu ngirim sepatu ke konsumen yang membeli tadi atas nama Sahabat Makassar bukan atas nama supplier.

Enak bukan? Kita tidak harus repot-repot stok barang di Makassar, jika barang dari supplier A habis kita bisa mencari barang yang sama ke supplier B. Jadi kita tidak harus pusing-pusing.
Tapi…

Bisnis Dropship Terlaris Di Makassar

Bagaimana cara mencari supplier tersebut? Nah, Sahabat Makassar bisa kok nyari di google dengan keyword “nama barang dropship” atau cari aja di kaskus, tokopedia, bukalapak. Hubungi seller-seller yang terkait kemudian tanya apakah menerima dropship atau tidak?

Untuk markup harga itu terserah kita, misal dari penjual itu 70ribu dan harga pasar 100ribu, Sahabat Makassar bisa naikkan dikit menjadi 105ribu. Tapi, jangan jual mahal-mahal. Lebih baik murah tapi repeat ordernya cepat, daripada mahal tapi lama klosingnya…

Untuk produk yang bisa di dropship salah satunya Sahabat Makassar bisa bisnis water purifier yang untungnya jutaan per transaksi di water purifier Makassar, di webnya mungkin tidak menyebutkan peluang bisnis, sahabat makassar cukup Wa Adminnya untuk bantu jual secara dropship dan minta di terangkan bagaimana pembayaran komisnya

4.Bisnis Online Terlaris Di Makassar Jualan Online Lewat Sosial Media

Sekarang ini orang lebih banyak menghabiskan waktu di sosial media mereka entah di facebook, instagram, atau twitter.
Jika Sahabat Makassar ingin membangun brand, sosial media adalah tempat paling bagus di Makassar. Contoh, tau hipwee? Ya situs berbasis komunitas ini sangat booming lewat artikel-artikel menariknya tentang anak-anak muda.

Artikel yang disajikan hipwee sulit di cari keyword nya di Search engine, tapi artikel yang disajikan hipwee itu dibutuhkan / disukai oleh anak-anak muda.

Al hasil, hipwee itu booming karena konten viralnya di sosial media. Karena artikelnya unik, menarik, dan anak muda banget maka sangat mudah bagi hipwee untuk menciptakan konten viral. apakah ada  untungnya membuat site seperti hipwee?
Bisnis Online Terlaris Di Makassar

Keuntungan hipwee itu tak sedikit, akhir tahun 2015 kemarin hipwee di akuisisi oleh migme dengan nilai $3 Juta ! Atau sekitar Rp 29,7 miliar

Hipwee itu sebagai contoh saja bahwa hipwee berhasil “jualan” konten dengan mengoptimalkan sosial media di Makassar. Hal ini sangat terbuka lebar jika Sahabat Makassar mempunyai barang-barang unik alias DIY (do it yourself!). barang-barang unik itu akan sulit dijual lewat SEO tapi lebih mudah lewat sosial media.

5. Bisnis Online Jualan Tutorial/Panduan

Selain bisa menjual barang di Makassar nyata kita juga bisa menjual barang digital lho…
Salah satu produk digital yang laris manis di Makassar adalah jualan panduan atau tutorial. Sahabat Makassar pasti punya keahlian kan? Mengapa tidak membuat tutorial tentang skill yang kita punya? Enggak usah ribet-ribet cari yang paling simple saja.

Misalkan Sahabat Makassar hobi mancing. Anda bisa membuat buku/video panduan tentang cara memancing? Mulai dari cara memilih umpan pancingan, cara memilih pancing,  sampai cara memasang hasil pancingan.

Misal kan Sahabat Makassar ibu rumah tangga di Makassar yang jago masak,  Anda dapat membuat video panduan memasak layaknya chef profesional di acara tv-tv nasional yang sering kita tonton.
Sebetulnya ada banyak sekali ide yang dapat Anda gunakan sebagai bahan tutorial/panduan. Lalu bagaimaina menemukan ide tersebut?
.
Sama seperti kata jack ma founder dari alibaba, kurang lebih beliau mengatakan bahwa dimana ada orang mengeluh disana ada potensi. Jadi, coba deh Sahabat Makassar cari hal-hal yang banyak dikeluhkan orang lain. Riset, dalami, dan buatlah solusi dalam bentuk panduan/tutorial.
Jadi,mari kita ekplore problem ya! “Turn their problem into your profit”.

6.Bisnis Online Terlaris Jasa Content Writer (Penulis Artikel) Di Makassar

Jasa yang tak kalah laris di Makassar adalah menjadi penulis artikel. Sekarang ini ada banyak portal-portal web yang muncul dan pastinya membutuhkan penulis-penulis handal didalamnya.+

Jika Sahabat Makassar hobi nulis  tidak masalah membuka jasa penulis artikel. Berapa bayarannya?

Yang paling murah adalah Rp 2000/100 kata, jika 500 kata maka Rp 10.000/artikel, itu yang paling murah ya untuk bahasa Indonesia. Kalau Sahabat Makassar sudah profesional maka bisa dinaikkan 2x dari harga diatas.

Apalagi kalau Sahabat Makassar jago bahasa Inggris maka harganya akan sampai 3x dari artikel bahasa inggris.

Dimana Sahabat Makassar bisa mempromosikan jasa? Cara paling gampang adalah di forum ads.id atau di grup-grup internet marketing (google adsense) atau di forum-forum dan sosial media lainnya seperti facebook.

7. Bisnis Online Terlaris Di Makassar Menjadi Affiliate Marketer

Apa itu affiliate marketing? Affiliate marketing adalah salah satu cabang di bisnis online dimana tugas Sahabat Makassar itu menjualkan barang milik orang lain melalui link affiliate milik kita.

Menjadi afilate marketer sekarang cukup mudah, karena kita sudah di berikan fasilitas web afiliasi dan Sahabat Makassar tinggal menshare artikel web afiliasi kita via sosmed, dan artikel yang di sediakan juga bagus bagus serta bersifat edukasi, bila teman kita mengklik dan melakukan pembelian, maka kita langsung dapat persentase dari pembelian tersebut, mudah bukan ?

Bisnis Online Terlaris Di Makassar


Di Makassar ada kesempatan menjadi afiliate marketer produk kesehatan dan kecantikan yang sudah mendunia yaitu di Nu Skin Makassar Pusat Perawatan Kulit
di mana dengan mendaftaran menjadi Reseller tanpa biaya sepeserpun Anda di buatkan fasilitas web replika di salah satu jajaran web nya, dan juga di buatkan web di google web, menarik bukan ?


Demikianlah 7 Bisnis online terlaris di Makassar versi bisnisonlinerumahanterlaris, bila ingn mengetahui  bisnis sampingan terbaik di makassar silahkan klik bisnis sampingan terbaik di makassar semoga bermanfaat

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar