Home » , , » Inilah 5 Bisnis Makanan Di Jogja Terlaris

Inilah 5 Bisnis Makanan Di Jogja Terlaris

Kota Yogyakarta adalah salah satu Kota  yang cukup besar di Pulau Jawa yang merupakan ibukota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat indah, namun Yogyakarta juga sangat terkenal dengan kulinernya yang unik dan tentu saja enak.
Yogyakarta  banyak sekali menyimpan makanan khas. Kota Yogyakarta memang dikenal dengan banyaknya jajanan dipinggir jalan. Salah satu makanan khas Yogyakarta yang terkenal adalah gudeg Yogyakarta. Gudeg Yogyakarta merupakan makanan khas Yogyakarta  yang terbuat dari nangka muda dan santan. Mau tau lebih banyak tentang makanan khas Yogyakarta, yuk di simak.


Inilah 5 Bisnis Makanan Di Jogja Terlaris


  1. Bakpia Pathok


 
Peluang usaha Bakpia pathok adalah makanan khas dari Yogyakarta yang paling banyak dicari wisatawan sebagai oleh-oleh bakpia pathok sangat terkenal diJogja. Bakpia pathok lebih dikenal dengan sebutan kue bakpia sangat banyak sekali varian rasa seperti keju, coklat, kacang hijau dan masih banyak lagi.
Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta dan ingin membawa oleh-oleh bakpia pathok sangat cocok sekali untuk jadi oleh-oleh. sangat gampang menemukan bakpia di Jogja karena bakpia makanan yang paling terkenal di Jogja. Bakpia bisa ditemukan dipusat oleh-oleh ataupun malioboro dan bakpia sendiri sangat cocok untuk jadi lahan bisnis karena dia sangat populer dan sangat enak rasanya dan pastinya kalo berbisnis bakpia sangat laku keras karena banyak sekali peminatnya dari anak-anak hingga orang dewasa.


2. Gudeg Yogyakarta

 
Gudeg merupakan peluang usaha rumahan dan makanan khas dari Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda  yang dimasak dengan santan kental. Perlu waktu yang lama untuk membuat gudeg dan isi gudeg biasanya santan kenal, nangka muda, telor, ayam, nasi, tahu dan sambal goreng krecek. Belum afdol rasanya bila ke Jogja belum nyobain gudeg Jogja tapi bagi kamu yang belum pernah ke Jogja kini sudah gampang beli gudeg, sekarang sudah ada yang jual gudeg kaleng yang rasanya tidak kalah enak.

Gudeg  Jogja ada dua macam ada gudeg basah dan gudeg kering dan bagi kamu yang sangat suka akan kuliner dan sangat suka dalam bisnis yuk dicoba untuk berbisnis gudeg karena gudeg sangat banyak sekali peminatnya dan tidak terlalu susah untuk membuatnya. Tidak hanya orang dewasa yang suka gudeg tetapi anak-anak pun sangat suka gudeg.

3. Coklat Monggo

Coklat monggo merupakan makanan yang sangat terkenal di Kota Jogja karena rasanya yang manis, enak dan cocok sekali untuk dibawa pulang untuk oleh-oleh buat teman, tetangga, pacar maupun keluarga. Bagi para pecinta coklat jangan lupa nyobain coklat monggo ini karena rasanya enak.
Cokelat Monggo dibikin dari biji coklat pilihan yang didapat dari Kota-Kota di Indonesia dan rasa coklat monggo seperti coklat Belgia lohh, jadi dari pada kita jauh-jauh ke Belgia untuk nyaobain coklatnya mending kita beli coklat monggo ini dan sangat mudah menemukan coklat ini diJogja. Bagi Anda penikmat coklat cobain coklat monggo ini dan jangan lupa ini peluang bisnis yang sangat-sangat menguntungkan lohh, mari dicoba.

4. Geplak Bantul

 

Geplak bantul merupakan Makanan asli Bantul ini memiliki ciri yang sangat khas dengan  rasanya  yang manis dan warna warni sangat-sangat lucu dan menarik Makanan ini dibuat menggunakan parutan kelapa yang dicampur gula merah dan beras ketan.
Saat ini geplak bantul sudah banyak varian rasa seperti durian, stroberi bahkan jeruk. Dahulu geplak mempunyai 2 warna yaitu warna putih dan warna cokla tetapi sekarang geplak sudah banyak warnanya, kalau yang putih menggunakn gula tebu dan kalo yang coklat menggunakan gula merah dan geplak Bantul ini sangat cocok untuk berbisnis dengan warnanya yang unik menjadi daya tarik tersendiri.

5. Oseng – Oseng Mercon

Oseng – oseng mercon terkenal dengan rasa pedasnya. Oseng oseng mercon sangat enak rasanya dengan rasa pedasnya membuat kepingin datang lagi datang lagi bahkan saking pedasnya bisa-bisa sampai perut sakit, bibir dower bahkan garuk-garuk kepala, bagi kamu yang suka sekali dengan makanan pedas silakan dicoba oseng oseng mercon dan bagi kamu yang tidak suka pedas jangan sekali-sekali mencobanya yaa. Oseng-oseng mercon khas Yogyakarta  ini adalah tumis tetelan daging sapi, gajih, kulit, kikil, dan tulang tulang muda yang dioseng – oseng dengan cabai rawit gila, hingga menimbulkan aroma yang sangat kuat dan ini sangat cocok sekali untuk dijadikan bisnis.
Demikianlah 5  bisnis makanan Yogyakarta agar tahu bisnis makanan Yogyakarta sangat banyak peminatnya. Oleh karena itu cobalah untuk berbisnis makanan-makanan yang saya sebutkan tadi. Anda harus pintar-pintar mempromosikan bisnis Anda, agar bisnis Anda dapat terus berjalan dan berkembang dengan pesat. Manfaatkan waktu sebaik baiknya  untuk meningkatkan omset penjualan Anda. Mau tau bisnis online terbaik yuk kunjungi Cara Bisnis Online Terbaik : cara mendapatkan uang dari internet  
baca juga Inilah Tips Usaha Keripik Singkong yang Menggiurkan semoga bermanfaat.

 





2 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat., Khasiat tanaman organik dan efek kesehatannya sekarang dapat anda rasakan dalam satu scoop Melilea organik, saya suka sekali artikel tentang bisnis, peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus
  2. wow ternyata Inilah 5 Bisnis Makanan Terlaris Di Jogja, jadi tau deh sekarang, terimakasih yaa artikelnya sangat membantu

    BalasHapus