Home » , , , , » 3 Tips Terpenting Untuk Sukses Usaha Online Shop Bagi Pemula

3 Tips Terpenting Untuk Sukses Usaha Online Shop Bagi Pemula

3 Tips Terpenting Untuk Sukses Usaha Online Shop Bagi Pemula
Oh ya teman-teman semua, bisnis online dengan bisnis online shop itu berbeda arti yaa. Bisnis online itu artinya biasa yang dijual bisa barang atau jasa dan bisnis ini menjual menggunakan media online, contoh bisnis online itu adalah "Menjual website toko online." Lalu kalau bisnis online shop adalah kita menjual toko online dan yang biasa kita jual yaitu jasa pembuatan website toko online itu sendiri.

Sebenarnya untuk cara memulai menjual Toko Online (Website Toko Online) bisa tanpa menggunakan website pribadi yang berdomain seperti dot com (.COM). Tidak hanya itu saja, kita juga bisa loh menggunanakan blog gratisan atau hanya menggunakan media sosial dan sosial Chatting Seperti BBM, Facebook, Whatsapp dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda hanya tinggal memilih mana yang Anda anggap paling mudah untuk dilakukan.

Yaa memang seringkali untuk memulai usaha itu kita terkendala dengan masalah modal. Hal yang harus Anda tahu adalah semua bisnis tidak semuanya memerlukan modal, Anda bisa dengan modal kecil atau bahkan tidak pakai modal sama sekali loh bisa. Terkadang kita terlena dengan banyaknya penawaran bisnis tanpa modal, justru Anda harus banyak mengeluarkan dana uang hanya untuk membeli produk tersebut dahulu. Oleh karena itu, apakah ada kesempatan kita untuk cara memulai bisnis online shop tanpa modal? Tentu pasti ada, contoh Anda menjadi seorang reseller online shop produk elektronuk, kecantikan dan yang lainnya yang akan menjadi pilihan Anda untuk memulai usaha tanpa modal. Lalu, bagaimana cara kita memulai bisnis online shop tanpa modal? Berikut ini ada 3 tips terpenting untuk sukses usaha online shop bagi pemula yang harus kamu jalankan:

3 Tips Terpenting Untuk Sukses Usaha Online Shop Bagi Pemula


1. Memiliki Informasi Yang Lengkap

Sebuah informasi itu sangat penting karena orang lain tau apa saja sih yang kita punya, tentang apa sih dan semacamnya. Apalagi saat membuat bisnis online shop ini, Anda harus menampilkan informasi yang lengkap supaya pelanggan mengetahui dan mencoba produk dari online shop tersebut. Contohnya yang mudah deh yaitu binis online shop yang mejual baju. Supaya orang lain ingin membeli produk kita maka kita harus mencantumkan lebar baju, jenisnya, ukurannya, dan yang lainnya supaya orang yang membeli produk onlie shop Anda tidak merasa tertipu.


2. Membuat Website Yang Menarik

Sebuah website itu ibaratnya seperti butik atau toko Anda sendiri. Sebuah etalasi di toko ibaratnya di halaman website, jika website Anda menarik maka akan banyak pengunjung yang menyukainya. Buatlah design website yang simple, buat pengunjung nyaman. Mulai dari halaman awal hingga halaman pembayaran harus jelas dan menarik ya.

Biasanya pengunjung terganggu dengan hadirnya iklan di website, oleh karena itu jangan menempatkan iklan terlalu banyak. Tampilkan lah barang-barang yang sedang promo dan barang-barang terbaru yang akan dijadikan di halaman depan. Cantumkan detail harga yang jelas ya, karena biasanya gambar tidak sesuai dengan produk aslinya.


3. Harus Aktif Di Media Sosial

Kebanyakan jumlah penduduk Indonesia adalah orang-orang yang terlibat aktif di sosial media. Nah karena itu, inilah yang bisa menjadi peluang untuk mempromosikan produk anda supaya banyak diketahui oleh orang banyak. Memperluaslah jaringan pertemanan anda sehingga Anda mempunyai banyak teman. Itu semua akan mempermudah Anda dalam menyebarkan promosi untuk produk Anda. Sosial media memang banyak mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lainnya tetapi Anda harus pintar-pintar memilih media sosial yang menurut Anda banyak yang menggunakan media sosial tersebut.


Naaah itu adalah 3 tips terpenting untuk sukses usaha online shop bagi pemula yang dapat kamu jalankan yaa. Tidak hanya itu saja loh yaa, ada juga nih 3 Cara Utama Belajar Internet Marketing Dasar Untuk Pemula dapat kamu jalankan tentang online. Bahkan masih banyak juga yang dapat Anda hasilkan puluhan juta perbulan dari bisnis rumahan ini yaitu berikut ulasannya di Peluang Bisnis makanan Organik, Bisnis Rumahan Hasil puluhan jutaan.



1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat.Salam kenal saya distributor dan sedang berbisnis makanan organik, suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang bisnis, ataupun Peluang Usaha

    BalasHapus