Cara Bisnis Online Shop di Jakarta

Hai blogger, sekarang ini bisnis melalui internet sangat memberikan keuntungan yang besar. Tidak ada salahnya jika anda mencoba bisnis melalui internet, contohnya yang sekarang sedang booming yaitu Bisnis online shop. Namun dalam melakukan bisnis online shop di Jakarta, tentunya anda harus mengetahui cara berbisnisnya. Nah, berikut ini akan saya beri tahu kan beberapa Cara Bisnis Online Shop di Jakarta

1. Menyiapkan perlengkapan 

Cara yang pertama dalam bisnis online shop di Jakarta yaitu menyiapkan PC / komputer atau laptop serta koneksi internet. Hal ini wajib dipenuhi sebagai modal awal memulai bisnis online shop.
2. Memilih produk yang anda jual
Jika anda membuka usaha online shop maka anda harus memikirkan produk apa yang hendak ditawarkan kepada pembeli. Tentu bisnis online shop Anda akan sukses apabila produk yang anda tawarkan banyak menarik perhatian dan minat calon pembeli. Sama halnya jika anda menjalankan bisnis online shop reseller. 

Banyak produsen menyediakan program reseller atau dropship yang menawarkan produk-produk menarik dan tentunya banyak diminati. Ada berbagai produk misalnya saja fashion baju distro, baju muslim, baju batik, atau pada passion elektronik seperti smartphone samsung, asus dan iphone, atau pada passion kesehatan seperti obat herbal, obat pelangsing badan, obat peninggi badan, dan masih banyak lagi passion bisnis onlineshop di Jakarta lainnya di internet.
3. Mencari mitra kerjasama reseller
Bagusnya dalam berbisnis online shop di Jakarta itu tidak harus membuat dan menjual produk buatan sendiri. Anda bisa bekerjasama dengan orang lain / perusahaan yang menyediakan program dropship.  Dengan kata lain dalam bisnis online shop reseller disini maksudnya anda menawarkan dan menjual produk orang lain.

Lalu bagaimana cara memperoleh keuntungan dari bisnis reseller? yakni dengan meninggikan harga usaha online shop anda. Misalnya pada sebuah contoh kasus, produsen menawarkan salah satu produknya dengan harga satuan Rp. 120 ribu untuk pembeli biasa dan Rp. 90 ribu untuk pembeli reseller. Maka sebagai reseller anda bisa menjual seharga Rp. 120 ribu di website toko online shop anda dan mendapat keuntungan Rp 30 ribu untuk tiap potong produk yang anda jual. Atau bahkan boleh apabila anda menjualnya di toko online anda lebih mahal dibanding harga yang ditawarkan produsen untuk pembeli biasa.
Maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yakni mencari produsen atau mitra kerjasama yang menerima sistem reseller atau dropship.
4. Membuat website toko online
Buatlah website toko online dengan desain dan tampilan semenarik mungkin agar para konsumen berminat membeli produk yang anda jual di usaha online shop di Jakarta. Namun, jika anda tidak memiliki cukup modal, maka anda bisa membuat blog yang berisikan usaha online shop anda.
Nantinya alamat URL blog toko online shop anda akan menggunakan subdomain seperti bisnisonlinerumahanterbaik.blogspot.com , ini dirasa kurang baik untuk sebuah website toko online. Untuk meyakinkan pengunjung melakukan pembelian maka sebaiknya anda menggunakan top level domain (TLD) .com, jadi alamat url website toko online anda akan menjadi www.bisnisonlinerumahanterbaik.com. 
5. Mendatangkan pengunjung / traffic
Berbicara toko online tentu sangat berkaitan dengan pengunjung website yang nantinya akan menjadi pembeli produk bisnis online shop anda. Toko online berfungsi untuk menarik perhatian pelanggan, dimana pada bisnis internet untuk menarik perhatian pelanggan yaitu caranya dengan mendatangkan traffic. Semakin banyak traffic maka akan semakin besar persentase kemungkinan konversi penjualan produk pada webiste toko online shop di Jakarta anda.

6. Melakukan konversi penjualan
Bagian terpenting dalam upaya menjadikan pengunjung website menjadi pembeli adalah konversi penjualan. Kebanyakan pebisnis online shop gagal pada tahap ini, walaupun mereka mampu menjaring banyak pengunjung, tapi akhirnya sebagian dari mereka gagal menjadikan pengunjung menjadi pembeli. 
Sebaiknya dalam menjual produk di online shop itu anda mencantumkan detail produk, harga, metode pembayaran, dan cara konfirmasi pembayaran, selengkap-lengkapnya. Sebab akan menimbulkan kecurigaan pengunjung tentang keaslian produk apabila tidak mencantumkan hal-hal tersebut. Ada juga beberapa pengunjung yg tidak jadi membeli dikarenakan tidak adanya detail metode pembayaran. Hal ini akan berdampak pada bisnis online shop anda.
Sekian 6 cara bisnis online shop di Jakarta yang harus anda pahami. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam memulai bisnis online shop di Jakarta. Jika Anda ingin mengetaui peluang usaha di Jakarta silahkan klik peluang usaha terlaris di Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar